TWO

"Masa kecil yang indah berlari-lari tak perduli yang akan terjadi , hidupku bebas bersinar dan penuh arti"

itu adalah sepenggal lirik dari sebuah band rockabilly yang mungkin jarang ada yang tau "Suicidal Sinatra" ialah nama sebuah band yang menciptakan lagu "masa kecil" , dalam lagu ini bercerit tentang polosnya kita saat kecil , tiap hari yang ada hanyalah bermain tanpa ada masalah .

Mungkin berbeda dengan anak kecil jaman sekarang ,yang sudah terkontaminasi oleh budaya sinetron gak jelas .

Bisa dicontoh : tetangga gua , eh bukan sodara gua malah udah demen banget sinetron yang artisnya bisa berubah jadi binatang buas .

Mungkin menurut gua kalo berubah jadi binatang itu gak apa-apa , yang gua gak suka itu adegan cinta-cintaan yang diperankan artisnya , menurut gua gak perlu ditontonin yan kayak gitu , apalagi yang nonton anak kecil .

Alhasil liat aja bocah SD jaman sekarang , udah tau cinta-cintaan , udah tau pacaran , udah tau smartphone , udah tau data internetan . Dan yang terjadi adalah generasi yang kurang perhatian dari orang tua , kenapa ? karena anak sekarang lebih perhatian dengan smartphone ketimbang orangtuanya .

Sekarang banyak anak muda yang lebih memperhatikan tontonan TV ketimbang orangtuanya , karena orangtuanya juga sudah sibuk dengan smartphonenya sendiri .

"SMART PHONE , DUMB HUMAN"

semua permainan bisa mudah didownload di situs tertentu dan pastinya berbeda dengan permainan yang dilakukan dengan menggerakan tubuh .

Kita sudah memiliki generasi melek teknologi dan buta dengan komunikasi sosial .

Kasus Kekerasan

Belum lama ini ada kasus kekerasan terhadap anak , apalagi dilakukan oleh ibu angkatnya sendiri . Mungkin ibunya kebanyakan makan rumput liar atau kertas ukuran HVS , dia sangat berambisi membnuh anak angkatnya karena dia mendapat 1/3 warisan dari suaminya .

Tidak hanya sang ibu angkat yang membunuhnya , bahkan PRT dirumah itu juga ikut dalam melancarkan kasus pembunuhan .

Dengan kedok bahwa anak perempuan manis bernama Angeline Margareth Megawe itu hilang , nyatanya terkubur dibelakang rumah , misteri pun terkuak .

Kenapa Angeline terkubur dibelakang rumah ?

Kenapa saat diotopsi hasilnya banyak luka seperti habis disiksa ?

Maka karena itu ibu kandungnya di interogasi dan menghasilkan beberapa fakta , bahwa Angline telah dibunuh oleh PRT dirumah Margareth 

Angeline disiksa sudah berbulan-bulan , bahkan anak sekecil itu sudah menerima pelecehan seksual .

Sungguh bukan perlakuan manusiawi .

Sebenarnya tidak hanya Angeline saja yang menjadi korban kasus kekerasan terhadap anak , masih banyak yang tersebar di Indonesia , hanya saja belum tertangkap oleh kamera .

Tidak perlu jauh , di daerah gua ada lampu merah dan pasti ada anak kecil yang minta-minta saat lampu merah sedang menyala .

Pertanyaan yang ada dikepala gua adalah "Kemana orangtuanya ?"

Dan menurut gua itu termasuk kekerasan terhadap anak secara halus , mereka dibiasakan untuk meminta-minta lampu merah , orangtuanya hanya duduk di pinggir trotoar sambil makan nasi padang .

Wow super sekali orangtuanya , anak kecil yang seharusnya bermain di lapangan atau di sekolah , harus bersapa ria dengan teriknya matahari di siang bolong .

Siapa yang salah ?

Tak ada yang salah sebenarnya 

Cuma kurang terdidik .

Mungkin di otak mereka uang adalah segalanya , sampai harus mengorbankan pendidikan anaknya , bahkan harus membunuh anaknya .

Gila Harta memang sudah biasa , sejak jaman dahulu juga sudah ada

Gila Hormat juga udah banyak

Gila Wanita juga udah banyak , temen gua termasuk disini

apa penyebabnya ?

sudah jelas yang anda gunakan saat ini , yang anda tonton saat ini , yang anda dengar saat ini . Tinggal menunggu runtuhnya negeri ini karena sikap para rakyatnya .

lalu apa solusinya ?

"kesadaran diri masing-masing"

lalu ?

ya ditunggu udah sadar apa belum , kalo belum sadar ya tunggu sampai sadar .


Post a Comment

0 Comments