Lanjutan cerita Ramon Eps.2

Rasa khawatir ku pun hilang seiring mendengar kabarnya disana , di Sydney . Jika aku pujangga , mungkin akan ku buat syair puisi matematis seperti ini 
"Ketika malam tiba , rindu ini memberatkan pikiran ku , melebihi soal algoritma dan kalkulus , melebihi teori pembengkokan waktu , juga melebihi pemikiran B.J.Habibie yang punya IQ 200 . Rindu ini terasa menusuk perlahan , bagai mengupas kulit kaktus , makin di coba makin sakit , ini bukan sakit hati , hanya saja rindu yang membuat ku makin lupa diri , lupa waktu , dan lupa pakai celana " 

Dilanjut dengan lagu yang ku nyanyikan bersama gitar ku , yang ku nyanyikan waktu itu "Merindukanmu - D massive , Hampa - Ari Lasso , Salam Rindu - Tipe X" ku nyanyikan semua tentang rindu

2 minggu berlalu dan Putri nge-chat aku
"Hai Mon , nanti sabtu aku ke Jakarta loh"
"beneran ? , mumpung aku juga lagi di Jakarta"
"ihh seneng banget "
"kamu mau aku jemput ?"
"mau banget"
"oke BBM aku kalo emang kamu udah jalan dari sono"
"siap Ramon"
"hahaha , aku standby loh"
"iya iya , tunggu aku disana Ramon"
"oke siap"

Ternyata Putri memang liburan panjang ke Indonesia , namun ada yang aneh liburannya 1 tahun , kurasa dia ambil cuti kuliah , ah tapi aku tidak peduli yang penting rasa rindu ini dapat terobati .  Aku bertemu Putri sekitar jam 4 sore di Bandara Halim Perdana Kusuma , dia terlihat lapar 
"kamu laper ?"
"iya"
"emang di pesawat , kamu gak makan ?"
"makan kok , cuma rasanya kayak makanan basi"
"terus kenapa kamu makan ?"
"cuma nyoba dikit kok"
"duhh masih aja alesan , ayo cari makan dulu"
"asikk , di bayarin ya?"
"iya , di warung pecel ya"
"okeh"
Kami pun berlalu dengan cepat , karena memang kami berdua sedang lapar . Tak banyak yang buka warung pecel jam setengah 5 sore , sekitar 10 menit ku cari ternyata ketemu di daerah lubang buaya dan aku mampir untuk makan di situ bareng Putri
"Mon"
"kenapa ?"
"kamu ingat gak teorinya Handan ?"
"teori yang mana ? dia kebanyakan teori"
"yang ini , kalo lele di goreng tapi masih lurus dia makan kotoran manusia"
"oh itu , kata dia itu mitos"
"mitos ? mitos dari mana ?"
"ya gak tau lah , bukan masalahku kok , nah kamu udah berani naik pesawat"
"sebenarnya sih aku emang berani"
"terus kenapa waktu aku ke Kalimantan kamu gak mau ikut ?"
"kita kan belum pacaran"
"terus kita berdua disini disebut pacaran ?"
"hmm gak tau deh , eh Mon"(begitulah Putri , jika ada masalah yang disembunyikan dia selalu membahas topik pembicaraan yang lain
"apa ?"
"kamu bener suka sama aku ?"
"sangat suka"
"sebenarnya aku tidak seperti  yang kamu lihat"
"maksud kamu , kamu tidak baik"
"bisa di bilang begitu"
"oke , kalo begitu aku akan membuat kamu jadi perempuan yang lebih baik dari sebelumnya"
"bukan begitu , kamu menilai aku terlalu bagus"
"lalu aku harus bagaimana ?"(mungkin yang dipikirkan Putri aku harus menjauh , tapi apa salah ku)
"hmm , nanti aja ngomongnya deh ,  kita makan dulu"
"iya dah"

Setelah makan ku lanjutkan mengantar Putri ke rumahnya , sesampai dirumah dia bilang 
"hei makasih ya"
"iya Put sama sama"
"eh Put"
"iya ?"
"dadah"
"ih aku kira apa , dadah"
"hehehe"

Setelah saat itu aku sibuk selama 2 tahun , aku sampai tidak sempat membuka akun sosmed ku . Begitu pun Putri selama 2 tahun tidak pernah menghubungiku . Aku mulai curiga jika dia sudah digandeng lelaki lain , lalu aku bisa apa ? aku hanya tinggal menyelesaikan tugas akhir dan lulus sarjana .

Aku Tidak Jahat
Tidak terasa sudah 7 tahun berlalu dan aku masih tidak sempat membuka akun sosmed milik aku , karena mengapa ? karena aku sudah disibukkan dengan keseharian ku yaitu Bos Mebel , aku bersyukur lulus dari UGM dan menjadi Pengusaha muda , Penulis buku dan Motivator . Jangan lupakan temanku dia semua juga sukses .
Rizal sekarang dia jadi pembalap Moto GP , punya banyak sponsor dan penggemar .
Handan sekarang dia adalah Inovator punya hak paten lebih banyak dari idolaku B.J.Habibie , dan dia juga yang menciptakan mesin waktu tapi belum di sempurnakan karena hanya bisa kembali ke masa lalu selama 20 detik saja .
Rico sekarang dia jadi Duta Besar Indonesia di USA
dan Burhan sekarang dia jadi fotografer yang terkenal di dunia , kerjaannya hanya memotret wanita , wanita , dan pria 1/3 wanita A.K.A bencong , entah apa yang dia kerjakan yang penting semuanya sudah sukses , aku bersyukur .
Tidak lupa Desi , saudaranya Putri sekarang dia jadi punya usaha kuliner , kamu tau Nasi Jamblang , ya dia yang membuat Nasi Jamblang Populer di Dunia . Punya cabang di Indonesia 8 dan di luar Indonesia 26 . Wow hebat semua kawanku .

Lalu kemana Putri ?
"Kring , kring , kring" itu suara handphone ku , ternyata unknown number dan bisa kutebak ini Putri
"hallo , ini Ramon" dia tidak memanggil ku Moni lagi
"iya benar saya sendiri"
"Ramon lagi sibuk ?"
"tidak juga , ini siapa ?"
"ini Putri" mendengar itu aku senang dan berbunga , coba bayangkan 5 tahun tidak saling menelepon rasanya akan senang bisa kembali mendengar suaranya
"hah  iya kah ? kemana aja kamu selama ini"
"aku gak kemana - mana , aku cuma mau kamu yang pertama kuberitahu ini"
"beritahu apa ?"
"aku mau nikah" rasanya jam berhenti , daun enggan berjatuhan , angin tak berhembus . Yang kutahu dia berbicara agak lama dan aku hanya diam saja terpaku dengan ucapannya tadi , yang kudengar terakhir kali hanya "Datang ya , awas kalo gak datang" . Lalu kujawab "Aku pasti datang"

Di saat seperti inilah Pria sebenarnya di uji , entah seberapa lama kamu dekat , teleponan bareng , jalan - jalan bareng , mengusap air matanya ketika dia nangis , mengatasi masalah dia , melakukan hal bodoh buat dia , dan melakukan bermacam hal bodoh supaya lu bisa denger ucapan "hehe" dari dia . Tapi ingat semua khayalan tak sejalan dengan keinginan kamu , apalagi kalau kamu sering ngehayal .

Akhirnya aku datang ke pernikahan Putri , aku bertemu kawan lamaku mereka semua sudah sukses , aku bangga bisa berteman dengan kalian semua . Ketika kami sedang berbicang ria , MC memberitahu bahwa pengantin pria akan datang bersama pengantin wanita .

Kulihat Putri memang cantik , sangat cantik . Ya dialah Putri yang ku kenal dulu dengan tingkah polosnya dan bisa buat aku kangen , tapi siapa sangka dia sudah milik orang lain .

Ternyata , jika kau mencintai wanita dan dia telah mendapatkan pria yang bisa membuatnya bahagia kau hanya bisa mendoakannya "bahagia selamanya" , karena apa ? karena Aku Tidak Jahat .

Putri pun senyum ke arah ku ketika dia lewat didepan ku bersama suaminya , aku hanya bisa membalas senyumnya , aku takkan menjegal suaminya , sudah kubilang Aku Tidak Jahat .

Aku dan kawan-kawanku pulang paling akhir , memang sengaja agar bisa foto-foto bersama pengantin baru dengan sejuta gaya .

Saat semua kawanku memberikan amplop , aku juga memberikan amplop . Tapi langsung ke Putri , tepat dia atas Amplop berwarna pink kesukaan Putri dan sedikit hiasan kutulis 
"安全に新しい命を奪う 
私は非常に愛した女" . 
Dia pun tersenyum , aku tahu dia mengerti artinya . Selamat menempuh hidup baru , wanita yang sangat kucintai , itu artinya .

SELESAI , MAKASIH UDAH MAU BACA

Post a Comment

0 Comments