Ramon Season 2 eps.7 [END]

Dahulu ketika aku masih dikelas 2 IPS , aku menyukai perempuan yang berkelas di IPA . Dan aku belum memiliki rasa suka terhadap Putri , aku tak mau memberitahukan nama perempuan itu disini , terlalu vulgar . Tahun itu aku mengejarnya mati-matian , bahkan sampai terbawa mimpi .

Namun semua itu musnah karena kalah saingan , karena tidak sedikit saingan bikin hatiku sakit , mereka berduit dan aku masih kere , beli jajanan murahan malah bikin diare , jarang kata hore malah sering bersedih . Dan aku gak ngarep dia bisa luluh hanya saja niat ku bersungguh-sungguh , namun Adrian berkata padaku
"Mon , udahlah jangan mikirin perempuan mulu , istirahat sebentar , masih banyak yang lebih penting daripada perempuan yang bahkan tidak mau menampakkan wajahnya ke lu"
"Iya Ian , gua terlalu berambisi"

Dalam sekejap aku langsung mengerti maksud dari ucapan Adrian . Kita tidak perlu banyak memikirkan perempuan yang kita kagumi , terkadang kau hanya bisa menjadi pemuja rahasianya saja dan tidak selamanya orang yang kau kagumi itu bisa menemani hidupmu , jadikan perempuan yang kau kagumi itu sebagai penyemangat saja .

Yang membuatmu rajin untuk berangkat ke sekolah , rajin belajar , rajin menabung (menabung di septitank) dan mungkin saja bisa jadi penyemangat hidupmu . 

Dan ketika perempuan yang kau kagumi itu telah bersanding dengan orang lain , pasti kau merasa sakit hati atau seperti jatuh ke jurang tak berujung .

Tapi ingatlah " Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin , dia hanya merelakan dirinya jatuh begitu saja . Tak melawan  , mengikhlaskan semuanya " - Septian Joko . Artinya hidup itu harus menerima , walaupun dengan kejadian sedih dan menyakitkan .

Aku sudah banyak mengalami bagian hidup yang sulit , bahkan menurutku ada yang paling sulit . Sampai suatu saat semua orang membenci ku dan ketika semua orang membenci ku , aku berkata "silahkan kalian membenci aku , aku takkan balas dendam . Jika aku membenci kalian , aku hanya membuang-buang waktu saja" .

Bahkan ketika ku menangis , ada banyak orang yang tertawa . Dan aku menangis hanya cermin yang menjadi teman baikku , karena dia tidak tertawa saat ku menangis 

Tetaplah  Bersamaku
Kadang aku berpikir , semakin ku menua semakin sepi diriku . Namun sampai saat ini aku senang karena masih banyak temanku yang baik kadang ngeselin dan sebenarnya aku tidak butuh yang gaul-gaul , karena yang konyol lebih asik dari yang gaul .

"Siapa sangka sesuatu yang kita anggap biasa tiap harinya ternyata begitu berharga" - Stand By Me Doraemon

Kadang juga aku merasa sangat bersalah , jika mereka datang untuk meminta bantuanku tapi aku malah tidak menanggapinya . Bahkan bisa dikatakan aku cuek , ya balasan yang tepat aku dicuekin sama mereka dan dalam posisi ini aku cuma bisa berkata dalam hati
"kenapa sih gua ini , kenapa gua bego banget , mereka kan cuma minta dibantu dan gak ada maksud lain"

Kadang aku berbicara sendiri didepan cermin sambil marah-marah
"harusnya lu beruntung punya banyak temen gara-gara lu  pinter , sekarang lu malah merasa berada di atas angin . Hey !!!! ilmu lu tuh masih cetek gak ada apa-apanya masih banyak yang pinter , jangan sampai karena lu pinter  , lu lupain semua temen baik lu ,  yang tiap hari ngobrol baik , bahkan meluangkan waktunya untuk berbagi hal-hal yang tidak karuan"

Tapi inilah aura para teman tongkrongan , saat ku sakit mereka semua menjengukku walaupun hanya 5 menit aku sangatlah senang . Berbeda dengan mereka yang hanya memanfaatkanku , bahkan mereka tidak tau kabar sakit aku .

Tapi yang lebih menyedihkan untukku adalah ketika temanku (dia seorang wanita)  meminta bantuan dariku , minta bantuannya agak ribet dan aku berkata "aduh wanita benar-benar merepotkan" , tapi orang itu tetap memohon agar aku membantunya , walaupun sudah aku cela seperti tulisan diatas .

Akhirnya aku membantunya dengan catatan datang kerumahku jangan malam-malam karena aku juga ingin tidur , namun sebelum dia datang aku ketiduran . Tanpa sadar dia telah miss call aku sampai 20 kali , bisa jadi dia di depan rumah ku sekitar 1 jam hanya untuk menungguku dan aku tertidur terbawa mimpi .

Ketika aku telepon balik , dia sudah dirumahnya dan tidak mau menerima bantuanku dan aku tidak bisa memaksanya agar dia mau menerima bantuanku , ini salahku dan aku harus minta maaf . Jika kalian seperti ini , minta maaf adalah jalan yang paling susah karena kita berada di posisi yang sangat salah . Bagiku minta maaf dan menyesal belum cukup terutama ke wanita .

Namun sekarang aku banyak belajar dari semua kesalahan kecil yang membuat semua orang kecewa , walaupun sangat susah untuk memperbaikinya dan menurutku tidak bisa diperbaiki seperti kertas HVS yang masih putih bersih tiba-tiba dicoret-coret , walaupun dihapus dengan tinta putih atau tipe-x bekasnya tetap ada .

Menurutku
"kerjakanlah semua yang kamu bisa sesuai dengan kemampuanmu , gak usah gaya-gayaan kamu bisa segalanya jika temanmu meminta bantuan saja masih kamu cuekin , mereka semua memperhatikanmu" Ramon

Oleh karena itu , aku berharap kepada semua temanku yang aneh-aneh , yang suka gila . Tetaplah Bersamaku .

TAMAT

Dan ini kata-kata maaf dari Admin
"maafin semuanya yang pernah gua cuekin gara-gara gua , lu semua jadi kecewa . Terima kasih juga buat kalian yang masih mau berada dideket gua walau terkadang gua rada eror , rada gak jelas tapi gua seneng jadi temen lu semua . Untuk para wanita yang pernah gua deketin , maaf banget kalo gua rada egois , mementingkan diri sendiri , sok kuatlah , sok pintarlah dan nyatanya tidak , gua hanya mamalia lemah yang diciptakan Tuhan seperti yang lainnya"

Dan Terima Kasih sudah menjadi Silent Readers

Post a Comment

0 Comments