Mengkudu Balado

Karena males nyari judul makanya dilanjut ke Mengkudu Balado dan masih gak ada hubungannya dengan cerita ini , oke kalau begitu dilanjut .

Saat ini gua mau ngomongin tentang percakapan seseorang di social media . Dan yang pertama gua bahas adalah tentang

SALING MEMUJI
Pastinya lu sering liat coment-coment di bagan chat lu atau punya orang lain dan isinya kadang ketika gua baca bisa bikin gua geli sendiri kenapa karena isinya seperti ini
(percakapan antara wanita , ceritanya si A upload foto)
A : *menambahkan 2 foto beberapa waktu yang lalu

B : hey A , kamu foto dimana itu ?

A : aku foto dikampung aku

B : hmm kamu cantik deh kalo foto kayak gitu

A : makasih deh , kamu juga cantik

B : ah enggak kamu yang cantik

A : eits eits enggak enggak , kamu yang cantik

B : ihhh , kamu yang cantik

A : woi anjeng , udah gua bilang lu yang cantik

B : dih dia nyolot , lu yang cantik sempak , malah ngotot

A : dibilang elu yang cantik malah marah

B : dasar goblok , elu yang cantik malah marah duluan

dan semua itu akan terus terjadi sampai Afgan buat album Pop Punk yang berisi 3000 single .

Mungkin menurut gua wajar aja jika antara wanita saling memuji seperti diatas , justru mungkin terasa aneh jika antara lelaki saling memuji , contoh :
A : *menambahkan 3 foto 3 detik yang lalu

B :  hey A , ganteng juga lu

A : akh gila dasar maho lu , pergi lu dari muka bumi *langsung blokir B

dan seperti itu jawabannya , comentnya sangat singkat , padat , jelas dan sangat menghina . Nyatanya si B hanya memuji , tapi kalo memujinya kayak gitu gua juga geli . Udahlah gak usah dibayangin , lanjoot

NARSIS STADIUM AKHIR / AKUT
Nah , kalo soal narsis emang banyak di timeline facebook , path , twitter dan BBM . Kalo yang narsis wanita sih mungkin adalah hal wajar , apalagi wanita adalah ciptaan tuhan yang membuat pria terpesona , terserah dia mau foto-foto dari bangun tidur sampai mau tidur lagi juga wajar saja .

Tetapi aneh saja jika ada pria yang terlihat narsis , okelah kalo dia punya haknya sendiri , tapi kadang terlihat aneh aja .

Gua punya temen yang narsisnya udah gak bisa ditahan , mau lagi pergi atau nongkrong bareng pasti foto-foto , kalo gayanya kurang pas dia pasti minta difoto lagi . Dan jika hapenya lowbet , masih dilanjut sampai hapenya mati .

Dan dia rela bangun pagi , abis itu ikut lari pagi sama temen kerjanya , padahal pas nyampe TKP cuma foto-foto doang dan gak lari pagi soalnya udah kesiangan , sehat kagak narsis iya .

Kalo gua sih gak narsis banget , kecuali emang lagi foto-foto pergi mendaki gunung , turuni lembah , mengarungi samudra dan bersama teman bertualang . Mencoba hal baru ketempat yang belom terjamah oleh orang banyak ,  beuhhhh disitu baru boleh narsis menurut gua .

Tapi terserah dah , itu kan hak manusia , mau narsis atau tidak ya saya tidak peduli .

ABABIL KURANG KERJAAN
Ini adalah tipe anak SD dan SMP jaman sekarang yang hidupnya tergantung pada sosial media dan mungkin menurut mereka sosial media itu sudah bagai kebutuhan pribadi .

Mau makan cek status dulu abis itu di foto makanannya padahal makan make oreg tempe sama telor doang , ada lagi mau pergi foto dulu dengan 10 gaya padahal cuma pergi ke warung . Exist in everywhere .

Bahkan mau ke kamar mandi pun harus buat status dulu

lalu di foto anunya


iya anunya


handuk sama gayungnya masa yang lain , dasar otak mesum . Terus dia boker sambil main FB dan menunggu like juga komen dari temen-temennya . Setelah berlama-lama di wc dan gak ada yang ngelike akhirnya dia mandi juga .

Lalu Ibu kost teriak "woi ngapain lu di kamar mandi lama ? . Onani lu ya , lanjutin aja tong , gua doain besok meninggal lu"

Oleh karena itu jangan terlalu lama di dalam kamar mandi .

Tidak hanya itu , ada juga beberapa bocah bau kencur yang baru putus dengan pacarnya dan tragisnya muncul di timeline FB gua . Jika tak salah isinya seperti ini

"Yank , aku kesel sama kamu , kamu tuh susah diatur dan yang paling buat aku kesel kamu tuh gak bisa dewasa "

Nah loh gua kaget liat tulisan itu , anak SD yang gak sengaja gua confirm pertemanannya buat status kayak gitu . Karena gua pria yang bijaksana dan baik hati oleh karena itu gua kasih saran dalam bentuk comment . Dan isinya masih gua inget + capslock jebol

"DASAR GOBLOK , LU TUH MASIH BOCAH MANA BISA LANGSUNG JADI DEWASA . LU PIKIR LU INDOMIE RASA AYAM BAWANG YANG ADA DI WARKOP , MASAK 10 MENIT AJA LANGSUNG MATENG . MASIH BOCAH TONG , BUTUH PROSES , KAGAK BISA MAIN KARBITAN AJA . KHILAF SONO"

dan semenjak gua comment orang itu tidak pernah membuat status lagi .

Dan ada satu lagi yang semacam dengan orang-orang diatas dan orangnya adalah Akbar . Dia ini punya cewek , anak IPA dan sering ketemu disekolah , makan berdua ,  minum berdua , mungkin mereka lagi berhemat di tanggal tua .

Walaupun sering ketemu di sekolah , mereka berdua masih saling sms-an , telponnan , chattingan . Lah kan sering ketemu disekolah dan pasti ngomonginnya hal yang itu-itu aja , thats a really bored parts .

Lalu dimana alaynya Akbar .

Waktu itu dia foto-foto dan ada anak IPA di situ , dengan gagahnya dia komen kayak gini
 

Dan beberapa bulan berlalu akhirnya mereka berdua putus gara-gara anak SMK yang gaya rambutnya persis band The Changcuters pada awal mula mereka sukses .

Akbar galau , risau , makan tak enak , minum tak mau , mules tak tahan , kentut tak terprediksi . Namanya juga orang galau , whatever he do i dont care .

Setelah berbulan-bulan move on dari pujaan hati dan ditandai dengan naiknya berat badan juga seringnya berkumpul bersama teman satu tongkrongan , akhirnya Akbar kembali gagal move on . Kenapa ?

Karena setiap nongkrong bareng gua bahas tentang flashbacknya  dan Akbar masih belom bisa melupakan sang pujaan hati . Katanya sih dia gak bisa move on gara-gara udah pernah ngimpiin dia sambil gaya slempang bedil . Gak tau tuh apa slempang bedil tanya aja orangnya langsung 


Oh ya banyak temen gua yang nanya "kenapa lu gak cari pacar Mo ?"

jawabannya simple "gua gak kehilangan pacar , makanya gak gua cari"

eh temen gua nanya lagi "bukan itu maksudnya bego , lu ngapa gak cari pasangan ato pacar ?"

dan gua jawab dengan simple lagi "seandainya gua punya pacar , gua gak bakal inget temen gua lagi"

Oleh karena itu gua buat judul ini serba mengkudu , karena mengkudu itu pahit juga bisa dibuat obat dan kabar bagusnya gak ada hubungannya dengan semua tulisan gua ini . GIMANA ?

rest

Post a Comment

0 Comments