Xaxa 1st

Kenapa judulnya Xaxa ? , karena lagi pengen aja . Bukan , tapi Xaxa adalah bahasa rusia dibaca "kha-kha" yang dalam bahasa indonesia artinya Haha atau tertawa tapi gak banyak . Dan sebenernya dalam ketikan gua saat ini gak ada lucunya , mungkin dikit . So , silahkan menikmati .

Sebelumnya gua kenal sama cewek yang sering ketemu tapi jarang ngobrol dia itu temennya temen gua , orangnya gokil , yang belom tau wajib ketemu , awalnya kenal di sosial media dan akhirnya gua jadiin . Jadiin bahan cerita blog gua maksudnya .

Saat gua tanya "mau gak jadi narasumber blog gua ?" awalnya gak mau , eh tapi akhirnya mau , entah ada bisikan dari mana itu akhirnya bisa mau . 

Dia cerita ke gua dari awal dia ngampus sampai dia saat ini .

Oh ya cerita ini berdasarkan kisah nyata , cuma males ngasih nama jadi gak apa-apa ya namanya ngawur hahaha

Katanya pas awal ngampus dia itu telat , dosen pembimbing sudah ada di dalem kelas dan mengabsen satu persatu , dia bilang saat itu dia cuma kenal satu orang dan sisanya gak tau , sama sih gua juga kayak gitu dulu .

Terus dia bilang hari pertama ngampus selesai , dia langsung pulang , karena emang dia belum banyak temen , belum banyak yang dikenal .

#Hari Pertama Masuk Kelas
Saat hari pertama dia udah deg-degan , bawaannya mau nangis karena telat parah . Ditempat yang sama dia ketemu temen kelasnya yang lagi kebingungan nyari jadwal perkuliahan . 

Akhirnya dia ketemu "temen SMP" yang sekarang jadi kakak kelasnya , dia coba nanya dimana jadwalnya . Dan saat dia melihat jadwalnya ternyata hari itu dia gak ada kelas .

"tadinya mau nangis karena telat , tapi gak jadi soalnya hari itu libur" katanya , pas gua baca dialog barusan dipikiran gua ada 2 hal , antara mau ketawa apa mau sedih , bingung gua :D .

hari pun berlalu , dia makin banyak kenalan dan sebelum pulang dia kadang sempetin ngumpul , ngobrol tentang dimanalah sekolahnya , tinggal dimana dll

suatu hari ketika dia sampai dirumah , hapenya bunyi . Dia mikirnya mungkin cuma broadcast biasa , ternyata dia salah , itu bbm dari temen kelasannya

"hati-hati dijalan yaa, kalo udah sampe rumah jangan lupa sholat:)" 

terus dia bales "iya ini udah dirumah"

gak lama orang itu bales lagi "Yaudah kamu sholat dulu terus makan abis itu istirahat:)"gua sebagai penulis berpikir kalo orang yang bales bbm ini adalah seorang gamers , fast hand soalnya .

Lanjut ..
akhirnya dia sama orang itu pun jadi deket , dia jadi punya rasa sama orang itu , tapi anehnya saat dikelas orang itu deket sama cewek-cewek lain , bukannya sama dia dan itu bikin dia cemburu .

Menurut ayah pidi baiq "Cemburu adalah sifat orang yang tidak percaya diri , dan aku sedang tidak percaya diri" gua yang baca juga ngerasain apa yang dia rasa waktu itu .

Lama kenal orang itu , dia akhirnya diajak kerumahnya , kenal ibunya . Terus ibunya nanyain gimana anaknya dikelas .
"anaknya pinter bu" dia jawab gitu "emang pinter sih orangnya" . Lalu anterin orang itu potong rambut karena emang susah buat potong rambut .

Kelar potong rambut akhirnya dia pulang , saat sampai rumah ada sms "tft yaa walaupun cuma sebentar tapi buat aku seneng

terus dia bales "sama-sama ya hehe , gimana kata mamah ?"

terus orang itu bales "kita direstuin , kalo mau main , main aja , gak apa-apa"

walaupun tulisan diatas terlihat baik-baik saja kenyataannya dia kesel , soalnya orang itu kalo dikelas masih deket sama cewek-cewek kelas .

Akhirnya dia cerita ke temennya , namanya skrupskrip (cuma inisial)
"skruuppp mau cerita"

"mau cerita apa  ? , pasti tentang doi"

"kok skrupp tau ?"

"aku tau segalanya huahahahahhaha , kenapa emang ?" disini gua bingung katanya tau segalanya tapi masih nanya juga kenapa , aduuhhhh tapi gak apa-apa , yuk lanjut

"ya gitu , katanya dia sayang tapi dia deket sama orang lain coba"


"yaudah jangan sama dia , udah ketebak kayak gitu mah"


"tapi gimana ya ? , aku udah terlanjur sayang sama dia"


"makanya jadi orang jangan polos-polos amat , kemakan gombalankan"


#Hari Berganti

Akhirnya dia memutuskan untuk udahan sama amskutskey (maksudnya orang itu , kalo bawa merek suka baper nanti) , terus dia bbm amskutkey sambil nangis soalnyanya amskutskey nyanyi lagu galau .

Keesokannya amskutkey bawa uang buat gantiin semua apa yang dia bawa kerumahnya terus amskutkey ngomong gini



"nih, aku tau kamu ngga punya duit ntar daripada makannya ngga berkah diperut"

"Aku ngasihnya ikhlas, ngga perlun digantiin" kata dia (Dalem hati dia : omongannya nyakitin banget. Gua ngga pernah diginiin ama orang sebelumnya)

"Kalo ikhlas ngga disebut-sebut, udah terima aja aku tau kamu ngga punya duit, kan kamu jauh dari ibu" amskutkey agak nge-gas

"Aku ngga minta diganti ya." kata dia

"Etdah tinggal terima aja! Tuhkan dia jadi ngambek! Tinggal terima aja susah banget" nge-gas kedua kalinya

"Gua ngga mau. Kalo sama-sama ngga mau amalin aja, ayo ke masjid sekarang"kata dia

Dan dia juga baru tau kalo saat itu ada cewek yang lagi deket juga sama dia , gua yang nulis ini kepikir sepintas "widiih hilang satu tumbuh seribu , tsaaadeeessttttt" . Lanjut

Nah akhirnya si cewek yang lagi deket sama amskutkey yang ngasih uangnya tapi dia tolak . Sebelumnya cewek yang lagi deket itu ngomong gini

"udah terima aja uangnya"

cara nolaknya keren , gini nih
Posisi awal duduk dan akhirnya

Terus berdiri dengan penuh amarah bilang "udah gua bilang gua ngga mau!" dan langsung pergi . Persis kayak drama korea , coba aja dialog barusan ditambahin "hell yeah ,motherf*cker , f*ck you as*hole" . Tapi jangan ,dia orangnya gak gitu .

Gak lama si amskutkey ngasih bunga ke aho marimo (yang ada dikepala gua kata itu , jadi maaf ya gua tulis kayak gitu)  . Padahal si aho marimo juga udah punya cowok satu kampus pula . 

Alasanya si amskutkey sih hubungannya si aho lagi renggang sama cowoknya aho makanya dia masuk ke hubungan mereka yang udah terjalin bertahun-tahun (sungguh gerakan revolusioner yang sangat terarah) .

Oh ya yang punya cerita ini dikasih nama juga ya , hmmmmmmmm , ini aja harras (bahasa suomi yang artinya taat atau rajin atau terlalu rajin)

nah harras jadi lebih panas karena berjemur terus gak pake topi . Eh , salah harras makin panas karena dia ngeliat amskutkey makin deket .

beberapa bulan kemudian si aho berantem sama cowoknya gara-gara amskutkey , bammm !!!

sampai akhirnya diem-dieman ( buat orang yang baca ini terus tau orangnya , katain aja lemahh . Sama kayak orang nembak seseorang , pas ditolak langsung diem-dieman , katain aja lemahh , tambahain ludah cuihhh)

#...... (dikasih sub judul kayak gini karena speechless and redundant gua)
Sampai akhirnya sebelum bulan puasa , amskutkey kabarin si harras
"Mamah sakit"

akhirnya harras nanya
"sakit apa ?"

"kalo mau tau , kamu jenguk aja"

"yah aku lagi diplanet bekasi, salam aja dulu buat mamah" sejujurnya harras mau banget jenguk mamah , cuma gak mau ketemu anaknya , entahlah .

sampai pada akhirnya tanggal 21 September 2015 mamah meninggal (kata narasumbernya dibuat asal aja tanggal wafatnya mamah) . Pikiran kacau ngga karuan. Campur aduk pokonya. Ngga kebayang mamah pergi secepat itu dan nyeselnya juga ngga ngikut nganterin ke makan. Pas sampe sana udah dimakamin .

Akhirnya harras berkali-kali minta anterin amskutkey ke makam mamahnya alesannya panas lah, capelah, jangan sekarang.(buat kalian yang ngalamin kayak gini juga , anterin ya gak boleh niat baik orang ditahan-tahan udah kayak orang mules)

Akhirnya harras minta dianterin salah satu temennya yang waktu itu ikut makamin , sebut aja namanya matsuyama . Saat itu harras gak tau namanya mamah siapa , akhirnya harras muter-muter nyari makam yang tanggalnya 20 agustus 2015 dan akhirnya ketemu .

Harras nangis depan makam , minta maaf kalo gak sempet jenguk saat sakit dan gak bisa dateng saat mamah meninggal , harras bilang sangat nyesel . 

Matsuyama bilang "adduh , kalo lu ceweknya matsuyama ,udah matsuyama peluk , lagi nangisnya begitu"(nih pelajaran lagi kalo cewek lagi nangis apalagi nangisnya emosional , udah peluk aja , emang dia sedang membutuhkan , gak usah pake ngomong-ngomong)

akhirnya Matsuyama pulang dan bilang "udah lega kan ?? , nah nanti kalo ditanya bilang aja pergi sendiri"


"iya makasih ya udah anterin sampe sini , cuma masih nyesel aja"

setelah mamah wafat anehnya harras deket lagi sama amskutkey , sampai minta jemput pun dia mau . Disini gua bacanya agak miris ya , mau-maunya loh disuruh , cewek pula , gak ngotak tuh cowok , asli dah , kenapa gua jadi sewot ya , haaa warui warui .

Akhirnya harras makan didaerah cijantung dan waktu itu dia bilang "bayar sendiri-sendiri ya" emang sebenernya gak enakan kalo dibayarin .

 tapi amskutkey bilang "hari ini aku yang bayarin , entar kalo jalan lagi kamu yang bayarin"

dan harras cuma bisa "okee"

akhirnya harras jalan untuk kedua kalinya , kali ini amskutkey yang ngajak dan harras yang bayarin . Awalnya nonton , abis itu makan dia yang bayarin .

"Dan kita makan bubur saat itu"  kata harras 

tapi amskutkey bilang "duit aku tinggal segini , kamu yang bayar ya" (dalam hati harras : ett dia yang ngajak , tiba-tiba gak punya duit , untung bawa atm berjalan)

oke hampir tiap hari harras anter jemput dia , sampai temen harras yang sering disebut Suwuk FC bilang

"Lu bodoh banget sih , mau aja dimanfaatin anter jemput udah kayak ojek online . Udah tau rumah lu jauh"

Dan harras gak dengerin kata temen-temennya , mungkin karena udah sayang , apa aja disuruh mau , engga mau dia marah sedikit pun (seharusnya kebalikan ya , yang bilang seperti ini seharusnya pria bukan wanita , mungkin karena efek emansipasi , wanita melebihi sifat pria dan pria kebalikannya)

Sampai akhirnya amskutkey block whatsapp harras , di sms gak dibales , ditelpon enggak diangkat-angkat .

Dan disuatu pagi harras muntah karena kecapean , padahal besoknya mau pergi , tapi hari itu ada janji mau nganter nenek ke depok dan gak bawa handphone .

Saat sampai rumah ada chat whatsapp dari amskutkey , isinya kurang lebih seperti ini "kalo mau liat aku terakhir kali ,temuin aku di flyover jagakarsa" (katanya disini mau bunuh diri , gua sebagai admin sama temennya narasumber pas baca mentahannya ngakak)

dan gila itu dadakan banget , belum makan , belum ngapa-ngapain dan badan bener-bener gak enak . Dan akhirnya harras langsung ke flyover jagakarsa , pas diliat gak ada siapa-siapa , harras langsung pergi kerumahnya dan ternyata amskutkey ada .

Lalu amskutkey bilang gini "makasih ya udah baik ke aku selama ini" dan seketika aja tumpah ruah hujan lebat dari mata harras .

Tak lama mereka pergi ngampus bareng , namun berhenti diatas flyover yang dibawahnya tepat rel kereta api
"kamu berhenti disini mau ngapain ?" harras nanya sambil nangis

"makasih yaa , aku mau mati aja , aku udah gak kuat" kata amskutkey

dan 





BAMM!!!!!!! KOPI GUA ABIS , MAAF YA DILANJUT MINGGU DEPAN . 


to be continue

sebelumnya terima kasih buat cewek yang udah mau gua jadiin narasumber walaupun gak mau dikasih persenan , padahal bikin cerita gini duitnya gede , gak napa dah , sekali lagi terima kasih .


qoute dari para admin blog ini
"oh ya kalo ada yang mau bunuh diri , yaudah bunuh diri aja , nanti pas udah dikubur , gua ludahin kuburan lu " HOAKKSSSSS  CUIHHHHHH !!!!!!" dasar pecundang .Hahahahaha , cobalah untuk kuat , kau ini bukan orang bodoh dan menyedihkan"

sekian dan terima kasih sudah mau-maunya baca


"tetap ceria , tetap senang jangan mau kalah sama anak PAUD" mungkin dari gua segitu aja , sekian dan sekali lagi terima kasih .


wassalam ...


#Ommib

Post a Comment

0 Comments