CURHATAN KETU

TULISAN INI BERISI TENTANG CURHATAN 2 ORANG YANG SAMA-SAMA MEMILIKI JABATAN KETUA KELAS

Beberapa bulan yang lalu gua sempet singgung soal dosen yang ngambek.

Alkisah seperti ini.

Saat itu sedang quis matakuliah metode numerik soalnya sedikit tapi jawabannya bisa berlembar-lembar kertas, karena otak mahasiswa yang udah dipantek kata-kata "mager" dikepalanya. Ya satu kelas mager, sama gua juga.

Tapi saat setengah jam matkul metnum mau selesai, si dosen bilang "saya nanti dikelas sebelah, kalau sudah selesai bisa kalian taruh disana"

"oke bu" para omnivora menjawab

yang terjadi adalah sampai jam matkul selanjutnya belum ada yang kelar, gua pun nyontek wkwkwkwk (jangan ditiru). Dan akhirnya masuk dosen matkul selanjutnya, orangnya sebenernya asik tapi tiba-tiba doi ngambek, karena gak dianggap. Kok bisa ?

Saat doi masuk, gua lagi narikin jawaban matkul metnum tapi para pionir masih sibuk ngitung dan dosen ngambek.

Hal yang paling gua sebelin saat itu, gua samperin dosennya dan nyari dari gedung ke gedung tapi doi pulang naek ****, gua chat whattsappnya cuma di-read. Ya mulai saat itu gua bilang ke kelas gua.

"ngambek kan, disuruh ngumpulin pada susah, tenang bae dah kita ngulang 1 matkul rame-rame ini."

dan terlihat muka-muka suram yang ogah ngulang wkwkwkwk

itu baru satu,

ada lagi cerita tentang musibah temen gua, tapi kalo diinget ya lucu.

Malam sebelum musibah gua sama temen gua pulang agak malem dari daerah kebon nanas deket BKT sekitar jam setengah 8, dan ditengah jalan pulang pun udah ujan deres, yang bikin gua kasian temen gua itu keliatannya sakit tapi tetep mau pulang dan kalo lu mau tau rumah dia di depok.

Bayangin kuliah pagi pulang malem ujan-ujan ke depok.

Dan besoknya temen gua itu keliatan capek bat, entah belom sarapan atau gimana pokoknya kusut kayak vcd bajakan yang banyak goresan dipiringannya.

Rambut acak-acakan, jaket lusuh, mata merah, pilek, badan kurus, sepatu basah semalem aja masih dipake. Dipukulin enak tuh jadi bahan samsak, kagak-kagak itu temen gua wkwkwkwk.

Yang bikin shock adalah saat gua duduk persis depan dia dan gua maen game dihandphone karena mager nulis catatan.

Temen gua yang disamping dia manggil.

"bro.. bro.."

"apa sih lagi sibuk farming gua"

"ini si kocak kenapa"

"apaan sih?" pas banget gua nengok kebelakang

NGEK, doi kejang-kejang. Matanya melotot merah, tangannya tegang, semua uratnya keluar kalo bisa pecah ya pecah tuh urat. Gua yang saat itu gak tau gimana, minta tolong dosen.

Dosennya juga bingung, disangkanya doi lagi acting, ngek siapa yang ultah actingnya sampe natural bangat. Mulutnya udah berbusa bre.

Mau gak mau gua turun dan hokinya hari itu ada dayang-dayang Palang Merah Indonesia, gua minta tolong terus temen gua diturunin dari lantai 2.

Dan yang kacaunya si doi dioper-oper dari gedung satu ke gedung lain, sampe akhirnya ditaro diruangan ber-AC dan kondisinya udah gak sadar.

Dan ketika pas dia sadar, dia malah nyengir santai-santai kayak gak tau apa yang barusan dia alamin. Gua kesel akhirnya gua getok aja kepalanya sekali.

Lewat kejadian itu, salah satu temen gua ada yang whisper ke gua.

"bro, tadi pas musibah si ************* coba buat ngebantu"

"iya terus ?"

"tapi kocak"

"kocak kenapa ?"

"doi malah dibisikin, eh lu siapa, keluar lu"

"lah serius lu?"

"iya serius, tanya ama yang laen, gua mau ketawa yang ada malah salah kondisi, anak orang lagi musibah masa diketawain"

"gpp bre, persepsi orang beda-beda, yang penting bantu"

Disini gua mau ketawa cuma rasanya salah tempat mau ketawa. Dan sejak kejadian itu doi gak pernah gua kasih nugas sampe malem. Orang tua bukan maen merintah aja, anenhnya dia nurut. Bagus.

Oh ya ada temen gua yang suka curhat soal ceweknya. Sampe ceweknya ngefollow gua terus ngedm minta follback, gua jawab aja "kapan-kapan aja ya". Eh maksa sampe akhirnya gua cuekin.

Kadang gua suka liat chatnya temen gua, kadang kagak pake disuruh dia yang ngunjukin duluan. Dan saat gua baca, gua ngerasa geli-geli merinding.

Kata-kata disetiap obrolannya bikin gua migrain sumpah.

Mungkin dijaman kita masing-masing pernah ngerasain fase-fase alay. Yang dimana kalo kita liat foto lama atau status sosial media yang lama suka bilang dalam hati

"kok gua dulu gini ya?, alay juga gua"

nah hal itu yang gua liat dipercakapan temen gua. Kalo dibilang mulutnya macem ular mah udah "pasti", setiap percakapan punya punchline, gua aja tiap baca kadang ketawa, bukan karena baca rayuan atau semacamnya tapi karena

"kok alay bat ya"

Dibilang mulutnya halus mah, beuh halus bangat. Temen gua yang cewek aja digodain mulu, tau dah baper apa kagak. Bisa aja baper kalo gak ada otaknya, untung masih bisa mikir buat bedain yang bener ama yang kagak. Hufftttt

Ada satu lagi yang paling terparah, mungkin ini ujian buat gua sebagai ketua suku.

Ceritanya salah satu temen gua sebut saja si kocak. Si kocak ini setiap hari bawa kekasihnya setiap ngampus, setiap ada acara dari kelas mau itu kerja kelompok kek, mau observasi, mau jam tambahan pasti berdua mulu. Dibilang so sweet sih so sweet tapi justru membawa bencana.

Di suatu pagi, saat dosen udah kelar ngajar. Si kocak ketiduran dikelas secara gak sengaja dan gua fotoin dia cuma pake hp temen gua. Terus di share digrup kelas, tanpa diketahui ternyata hp si kocak dipegang ceweknya 

Gak lama berselang ceweknya si kocak dateng terus marah-marah sama yang punya hp, padahal gua yang fotoin wkwkwkwk. 

Doi marah-marah gak jelas didepan kelas soal ini lah soal itu lah, tapi kalo gua diomelin gua gak pernah denger apa yang diomongin ya bodo amatan lah, gak penting juga di denger.

Saat itu yang punya hp minta maaf sama ceweknya si kocak, si kocaknya sendiri ketawa-ketawa tapi ceweknya gak bisa terima. Dan saat itu mulai dah ributnya pindah di grup chat, karena gua merasa terganggu ya gua kick. 

Masalah selesai.

Tapi dendam masih berlanjut, sekitar 1-2 minggu si kocak dimasukin lagi ke grup oleh waketu gua, karena gua males masukin orang ke grup, lebih enak jadi kicker. Sekitar 20 detik masuk grup, udah dihina lagi. Gak tanggung-tanggung yang ngehina hampir sepertiga kelas.

Saking minatnya buat ngehina, temen gua yang lagi presentasi gak didengerin, semuanya nunduk ke handphone. Bobroknya kelasku.

Waketu juga ikut turun ngehina sampe ceweknya si kocak beneran naek darah, terus ditunggu pas selesai matkul.

Anehnya pas keluar dari kelas malah orang lain yang kena imbasnya waketu gak kena omelan, cuma nyengir-nyengir ngeliat orang berantem. Lagi rame gitu gua cuma bisa misahin soalnya masih depan kelas pisan ributnya, dosen juga masih ada.

Gua kira berantemnya selesai, eh masih lanjut diparkiran bacot-bacotan gak jelas, gua pisahin lagi aja kayak wasit tinju.

Yang bikin gua kasian adalah si kocaknya, dia gak punya temen sekelas, gak diorangin, bahkan saat pembagian kelompok gak ada yang mau sekelompok sama doi. Gila-gila emang dah kelas stres, bikin stres gua aja.

Tapi kalo gua inget-inget lucu, justru gua yang menyebabkan ini semua, seandainya gua gak foto ya gak gini. Boamlah yang penting gua ngakak wkwkwkwk.

Entahlah menurut gua jadi ketua kelas itu bebas, bebas berbicara, bebas kasih pendapat, bebas godain dosen, bebas ngawur. Disamping itu gua juga pegang tanggung jawab besar termasuk amannya nilai kawan-kawan gua.

Yang mager-mageran, ya gua juga mager bantunya. Maaf ya, gua kalo jahat, ya jahat sekalian.

Okelah sekarang mungkin bahas apakah para ketua kelas ini punya orang dekat atau orang yang dia sukai ?

pasti ada, anehnya seleranya sama. Bagaimana seleranya ?

RAHASIA wkwkwkwkwk

pokoknya wanita pake TULEN.

Suatu hari pernah ada cewek bilang ke salah satu dari kita, kalau doi adalah orang yang bisa dibilang cowok idaman, baik ke orang tua, baik secara perilaku ke orang lain walaupun agak sedikit gesrek.

Ya emang kita berdua gesrek, kadang

tapi gak kadang deh, sering wkwkwkwk tilil.

si cewek bilang doi bisa jadi pasangan dari saat ini, menikah, bahkan sampai akhir hayat. Tapi, pemikirannya berbeda.

"Sebelum gua bisa bahagiain anak orang lain, lebih baik gua bahagiain orang tua gua dulu. Banyak laki-laki yang lebih baik dari gua dan gua juga belum tentu bisa lebih baik kalau sama lu"

mungkin terdengar agak jahat. Yang gua bilang tadi, kalau jahat ya jahat sekalian. Kuliah bertahun-tahun cuma buat cari jodoh, anggap aja itu penyemangat hidup.

"disini lu harus milih, pilih pelangi atau matahari. Pelangi mungkin memang indah, adanya cuma saat badai berlalu, namun tidak lama pelangi pun hilang. Berbeda dengan matahari, dia pasti menyinari dan berjanji saat terbenam akan terbit saat esok hari, meskipun malam dia tetap memantulkan cahayanya lewat bulan. Mungkin disini gua cuma sebagai pelangi lu, disana ada seseorang yang seperti matahari, mungkin lu gak "engeh"".

Dan bagaimana reaksi si cewek ?

Entahlah, mungkin dia berpikir dan terus mikir. Tapi ya namanya juga cewek, kalau udah "SREK" sama satu orang yang dia anggap berkesan, mau disakitin kek, mau dicampakin kek, tetep aja masih suka. Ya kadang juga aneh si, tapi namanya juga hidup ada aja yang aneh wkwkwkwk

Ya mau gimana, kita sebagai ketua gak pandai dalam mata kuliah ini itu, gak paham masalah ini itu, apalagi kalau yang dihadapin masalah cewek, ribet kayak kaset kusut.

Padahal kita ini cuma pandai berbicara, mengungkapkan pendapat dan bernegoisasi. Dalam beragama pun masih simpang siur, kadang mood kadang enggak.

Kadang otak dipaksa berpikir disaat mata ngantuk, dopingnya cuma kopi sama sebat, huffttt.

mungkin sampai segini aja dulu, bahan buat artikel gobloknya cuma sampai disini, kalau suka cipok dulu ketua kelasnya :*:*:*. See You Next Time

Post a Comment

0 Comments