TIMUR

Ini adalah kisah dari seorang mahasiswi tentang perjalanan hidup, persahabatan dan cinta. 

Tentang bagaimana rasanya menjalin kasih sayang tanpa merusak persahabatan, mempererat rasa cinta tanpa merasa ada yang berbeda dengan yang lain.

Kayaknya gua terlalu berlebihan bikin intro kayak diatas

Okee ini adalah kisah temen gua yang akrab dipanggil jamet

hahaha mampus, gak bisa nebak kan lu, banyak temen gua yang dipanggil jamet.

Tadinya gua mau bikin cerita dari sudut pandang yang bersangkutan tapi setelah dipikir-pikir kurang joss, karena ya narasumbernya ngasih gua cerita cuma secuil dan kudu gua kembangin hahaha sialan emang tuh orang.

Okee jadi gini, si jamet ini gak bakal gua rupain sebagai cewek atau cowok apalagi gua kasih tau namanya ye kan. Dengan kata lain gua gak bakal kasih identitas orang yang ada dicerita ini.

Jadi si jamet ini punya "sahabat" istilah kerennya, ceilah sahabat. Isinya 10 orang campur gitu, ceweknya lima cowoknya lima.

Katrok semua, hahaha enggak kok, gua hampir kenal semua. Semuanya baik orang.....

Apa sih tujuan mereka bersepuluh membuat geng yang berlatarbelakang sahabat? sudah pasti tujuan mereka adalah ngegibah berjamaah dan memumpuk benih-benih dosa dari gibah, ye gak hahahaha

bercanda...

dalam cerita kuno tidak ada persahabatan yang benar-benar murni, pasti salah satu diantara mereka yang suka, apalagi lima banding lima.

Jadi dia cerita ada salah satu orang sahabatnya itu yang dia ngerasa klop banget, dikampus duduk sampingan, kemana-mana berdua, bahkan kalau mau curhat ya dia dulu yang tau.

Curhat tentang inilah tentang itulah, iseng-iseng aja gitu awalnya buat cari solusi atau sharing

Padahal eh padahal si jamet ini masih punya pacar, begitupun orang yang sering diajak curhatnya itu masih punya pacar.

Berawal dari curhat dan terus-menerus sampe ke tahap nyender-menyender dengan status masih temen

jiahhhh udah kode tapi masih temen hahahahaha.

Sampai suatu hari si temen curhat yang selalu duduk disebelah dia dan suka nyender-nyender serta curhat sana sini untuk menemukan solusi, berantem bray sama pacarnya.

nahloh, itu temennya berantem sama pacaranya gegara si jamet ini, emang dah jamet.

alhasil putus dah tuh temennya dan mulai deketlah si temennya itu dengan si jamet dengan dalih pdkt alias pendekatan secara halus

ah bisa ae nih bambas pamungkang

tapi si jamet gak ambil pusing, dia gak baperan karena dia udah tau kalau itu pelarian meskupin alias meskipun temennya itu makin intens chattingnya, telponnya, sampe jalan kemana-mana kudu berdua, duduk sampingan udah kek, kek, kek, kek apa ya ....

ya walau dalam acara kumpul sama yang lain pasti lengket bat, sampe yang lain udah paham.

Dan sampe suatu hari dimana gua juga ikut ngumpul dengan mereka, salah satu temenya jamet nanya loh

"met lu ada hati sama si ini?" sambil nunjuk orangnya

gua yang lagi minum jus seger-seger eh keluar lagi tuh isinya. Rusak dah tuh meja makan jangan dibayangin, jijik

Ya setelah itu si jamet anggep mereka berdua itu emang lagi deket, bisa keliatan lah dari muka mereka berdua setelah ditanyain begitu.

Sampe suatu hari, si jamet cerita kalau mereka berdua gak chat-chatan lagi, sampe gak tegor-tegoran lagi. Kok bisa???

ternyata doi udah punya pacar baru jon, perhatiannya sudah tidak dibutuhkan lagi, memang dah pelarian mah emang gitu, dateng pas butuh ketika misi udah sukses dia pindah tempat.

Ya lu tau kenapa doi punya pacar baru ngejauh sama si jamet, ya pacar barunya cemburulah.

Sampai suatu hari kita baikan kembali, tapi si doi masih sama pacarnya itu dan jamet udah putus.

Perkara si jamet putus aja masih dimasalahin, pacarnya doi tuh wanti-wanti takut dicolong sama jamet.

//Astaga sumpah ini cerita ribet bat dah, ini udah gua gambarin dengan se-detail dan deskriptif mungkin. Sorry nih ngegas kesel bat gua hahahaha//

Kata si jamet sih, doi putus sama pacarnya. Katanya punya skill buat dia ngejauhin sama temen tongkrongannya.

Sedikit Khazanah
//Menurut lu pada gimana nih?, temen tongkrongan gua banyak yang gak nongkrong lagi karena deket sama pacarnya. Tapi mereka silahturahmi gak putus, bahkan sebentar lagi ada yang mau lahiran istrinya.

Menurut gua nih ya, semakin ke masa depan orang semakin berubah. Lu gak akan bisa lagi nongkrong-nongkrong sambil gosip sama temen-temen yang lu anggap sahabat sejati. Kalau dia udah dapet pasangan hidup ya lu harus berani lepas dialah. Meskipun pada akhirnya putus dijalan yekan.

Nah buat yang lagi deket sama orang lain dan ngejauh sama tongkrongan juga jangan kacang lupa kulitnya. Silahturahmi gak boleh putus, lu boleh beda pendapat atau gak suka sama pendapat gua, tapi gua yakin banyak yang sependapat kok//

Balik ke cerita
Pokoknya pacarnya doi itu racun bat, punya skill meregangkan pertemanan persahabatan sejati sehidup semati dunia dan akhirat. Itulah awal mula temen-temen mereka bersyukur ketika doi sutup alias putus alias broken

Lanjut cerita jamet dan doi, suatu ketika pernah ada waktu mereka berdua. Menurut si jamet, doi pernah nyatain dirinya kalau dia itu suka sejak lama tapi dengan kata-kata yang kekinian..

"anonym, misalnya gua baper sama lu gimana?" sory nih gua kasih nama anonym, kepikirannya gitu.

matanya jamet berkaca-kaca kayak pameran di mesium macan, terus jamet bilang "telat lu"

"telat gimana?" balesnya

"gua udah baper dari lama, tapi lunya gak peka" kata jamet

hayo mikirkan yang gak peka itu cewek atau cowoknya, pemikiran gua masih sama TIDAK ADA CLUE HAHAHAHAHAHAHA

balik lagi
"terus sekarang gimana?" kata doi. Sekarang gimana? gua masih bingung dengan pertanyaan seperti ini, mungkin harus diganti jadi "terus sekarang mau gimana?". Gunakan kata-kata yang baik dan benar. Sok-sok ngajarin bangsat

"lah bukannya lu lagi deket sama astuti (asal kentut mati, masih dengan nama samaran)" jawab jamet

disini adalah kesalahan menurut gua ya, disatu sisi kalau lu umbar tentang dia besar harapan dia juga bakal ngejauh, disisi lain lu bisa dapet orang itu asalkan lu pura-pura gak tau apa yang terjadi dibelakang, sedang berantem atau bermasalahkah orang itu.

gua tau kalian yang baca bakal jawab sama kayak yang jamet jawab karena kalian gak mau pura-pura, tapi kalian juga berharap bisa dapetin doi. Halah ribet bat hidup gblg.

balik lagi menurut jamet, si doi enggak kontekan sama si astuti itu terus bilang untuk jalanin dulu aja.

jangan pernah percaya dengan kata jalanin dulu aja, kalau mau serius ya serius kalau engga ya engga.

karena si jamet ini penikmat janji palsu akhirnya dia sakit hati untuk ke beberapa kalinya, hahahaahaha bloon.

terjebak sama jebakan batman yang sama dengan orang yang sama. Gua ambil sisi positifnya disini mumpung masih muda, perbanyak pengalaman pahit biar tau semua sifat orang.

Tapi ngapa dia dapet pengalaman pahit dari orang yang sama? bisa kalian tanya ke rumput yang sedang bergoyang cendol dawet seger.

sekarang gimana? ahahahahahaha, maksudnya sekarang keadaannya gimana?. Mereka berdua baik-baik saja, yang satu lagi bangun candi yang satu lagi nyolong besi dijembatan suramadu, hahahaha bercanda. Pokoknya sekarang yang gua liat mereka damai, gencatan senjata

kata si jamet untuk kata penutup "tingkat mencintai paling tinggi itu merelakan dia yang kita cintai bahagia meski dengan orang lain" anjir amatir bangat bikin kata-kata. Kalau putus dengan orang itu nomorku masih yang lama kok, gitu kan balesannya.

menurut gua gini yang bagus "tingkat mencintai paling tinggi itu masih berteman dengan orang yang pernah kita sukai, udah pernah ungkapin rasa tapi gak bisa saling memiliki"

ya mungkin ini doang sedikit curahan hati bukan temen gua yang mau diungkapin, kalau lu bisa ambil hikmahnya ya bersyukur bangat gua.

tulisan ini saya buat dengan sesadar-sadarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan secara sukarela, terima kasih sudah mau-maunya baca.

See Yaaaa......

Post a Comment

0 Comments